Tahun (ajaran) Baru, Mulai!


.

Hadoh. Tinggal hitungan hari lagi masa-masa liburan udah mao habis. Masa kelas baru-pun dimulai. Kelas baru tentu gag ketinggalan teman baru, dunk. Pasti kebanyakan masih pada huft. Hari Senin depan semuanya akan segera mulai. Yang baru masuk sekolah baru tentunya harus ada acara MOS (Masa Orientasi Sekolah). Yang naek kelas pasti, dapet kelas baru.

Yang pada MOS. Tentunya anak SD yang ke SMP ama anak SMP ke SMA/SMK. Kebanyakan pada ketar-ketir ’bakal diapain, ya? Aku nanti’ . dan mungkin belom bisa nyobain seragam baru Mereka. Kalo Aku yang udah MOS duluan dan dapet jatah seragam duluan, Senin ntar udah ngerasain pake sragam baru. Senin nanti, Aku udah resmi jadi anak putih-abu-abu-ers dan bukan lagi anak putih-biru-ers. Dari yang biasa berangkat jam setengah tujuh lebih, harus bangun lebih pagi buat siap-siap berangkat jam enam teng. Dari yang hanya sekedar jalan kaki menjadi harus berdesak-desakan naek bus.

Harus cayo buat yang lagi mau ngadepin MOS. Sekolah baru itu, harus baru juga jiwanya. Semangat baru. Semangat buat ngegali ilmu. Semangat buat nambah temen. Semangat buat tambah dewasa. Semangat buat hari esok. Semangat buat ngewujudin serangkaian mimpi yang udah terajut dari dulu.

Yang pada naek kelas. Walo seragam kebanyakan gag ganti, tapi harus ada juga yang baru. Semangat belajar yang lebih. Harus lebih dari tahun kemaren. Mungken yang naek ke tahun ke dua seh gag ada kawatir. Coz, abis tahun pertama mungkin masih dalam masa penjajakan. Masih masa kenalan, lach. Tapi, yang naek ke tahun ketiga ataupun tahun kedua(bagi yang akselerasi) akan ada rasa sedikit khawatir. Gara-gara mau ngadepin ujian kale ya. Gag usah berlebihan nanggepinnya tapi jangan terlalu santai juga. Pokoknya, intinya harus semangat. S-E-M-A-N-G-A-T. Kudu. Must. Wajib.

It’s not the end. Just the begin.

CAIYO!!!!!!!!!

One Response to “Tahun (ajaran) Baru, Mulai!”

  1. iphud says:

    semangat terus yah ... :D salam kenal minta supportnya ya juga di sini thanks :D

Your Reply